Rabu, 25 Maret 2009

Harapan Baru Relokasi Sekolah

Pertengahan bulan Maret (17 Maret 2009) menjadi hari penting bagi Para guru dan siswa-siswi SMK Negeri 17 Samarinda, karena sekolah yang awalnya berada di pelosok kota (Sungai Kapih) kemudian bergeser ke wilayah kota Samarinda tepatnya di jalan Kadrie Oening. Atas saran dari Bapak Syaharie Jaang (Wakil Walikota Samarinda) untuk memindahkan lokasi sekolah ke tempat yang sesuai, maka Bapak Didik selaku Kepsek SMKN 17 dan para guru telah berusaha untuk melobi pihak Dinas Pendidikan Kota Samarinda untuk memindahkan sekolah. Selain itu ada alasan utama mengapa perlu adanya kepindahan yaitu rekomendasi dari PUSDIKNAKES (Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan) Pusat untuk memenuhi syarat rasio antara jumlah Apoteker dengan jumlah siswa ( 1 Apoteker : 10 siswa) untuk bisa lulus verifikasi Departemen Kesehatan dan lulusannya bisa memperoleh Surat Izin Asisten Apoteker.
Tidak lupa dalam kesempatan ini dengan segenap rasa terima kasih dari para guru dan siswa SMKN 17 Samarinda berterima kasih kepada keluarga besar SMP Negeri 17 Samarinda atas semua kerja sama dan bantuannya terutama kepada Kepala Sekolah (Bapak Sudiyo, MM).
Setelah kurang lebih selama 9 bulan menempati lokal/kelas-kelas di SMPN 17, begitu banyak kenangan yang terurai, dari perjuangan Bapak dan Ibu guru dan Staf TU menempuh jauh perjalanan dari hujan, panas, ban bocor, habis bensin dan lain sebagainya menjadi bumbu manis pengalaman bagi kami. Semangat siswa siswi SMKN 17 juga patut kami acungi jempol, yang mau bersusah payah menempuh perjalanan baru menuju lokasi sekolah baru untuk menimba ilmu, mereka ibarat kata seperti "Lintang" dalam film "Laskar Pelangi".
Harapan di masa akan datang, sekolah ini benar-benar dapat menghasilkan tenaga yang tangguh dan benar-benar memiliki kualitas sebagai asisten apoteker. Semoga dengan bertambahnya tenaga pengajar baru terutama Apoteker dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 17 Samarinda dan mampu meningkatkan kemampuan para siswanya.